Jafar say

ASSALAMU'ALAIKUM

Jumat, 21 Oktober 2011

Antimon sang pembunuh bayaran

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Perkenalkan namaku Antimon, entah mengapa namaku ini mirip seperti nama obat yaitu anti*edicted* yang lebih dikenal sebagai nama obat anti mabuk perjalanan itu. Tapi sungguh namaku ini lebih dulu ditemukan dari nama obat tersebut. Selain nama ini aku juga memiliki nama latin yaitu Stibium (nama yang keren kan). Dengan lambang Sb dan nomor punggung 51 ini, aku merupakan sosok metaloid berwujud logam. Aku stabil saat menggunakan baju berwarna biru-putih. Tapi saat aku menggunakan baju berwarna kuning dan hitam entah mengapa wujudku berubah menjadi logam tak stabil. Sehingga orang-orang memanggilku semi-logam…. Sedih dech! (hue).

Sekarang kita akan membahas alamat tinggal ku. Aku tinggal di Negara periodic versi ………… di blok 5a. aku tinggal bersama dengan saudara-saudaraku, yaitu Nitrogen (abangku yang paling tua), Fosfor (abang kedua), Arsen (abang ketiga), dan Bismut (adikku yang paling imut).
Aku memiliki kulit berwarna putih keperakan, berbentuk Kristal padat yang rapuh. Diriku ini memiliki daya hantar listrik dan panas yang lemah, aku juga meiliki kemampuan untuk menyublim pada suhu rendah. Kata orang-orang diriku sebagai Metaloid, memiliki penampilan menyerupai logam tapi kenyataannya mereka berkata lain (semi-logam)….. Sedih lagi! (hue).
Aku bekerja dalam produksi industri semikonduktor dalam produksi dioda dan detektor infra merah. Sebagai campuran logam semu, diriku dapat meningkatkan kekuatan mekanik bahan. Bahkan aku berperan penting dalam penguatan timbal untuk batere. Selain itu aku juga aktif berperan dalam produksi campuran antigores, korek api, obat-obatan, dan pipa. Tapi aku punya pekerjaan sampingan. Ini berkaitan dengan kemampuanku yang lain.
Aku bekerja sama dengan Oksigen,Sulfida,Sodium, dan Klorida. Kami mendirikan perusahaan bahan senyawa tahan api, keramik, gelas, dan cat. ( lumayan lah, buat inventaris masa depan ). lalu aku bersama dengan Sulfida murni mendirikan perusahaan bernama Stibnit yang memproduksi obat-obatan dan kosmetika pada masa bibel. Tapi di balik pekerjaanku ini aku memiliki julukan yang “unik”.
Dengan lambang Sb-ku, aku memiliki julukan “sang pembunuh bayaran”. Kenapa demikian???. karena aku memiliki racun yang mirip dengan abangku Arsen dan adiku Bismut. Dalam pengkonsumsian yang bisa dibilang rendah, aku dapat mengakibatkan pusing, depresi, dan kalau mencapai tingkat pengkonsumsian yang tinggi diriku ini dapat mengakibatkan kematian mendadak!!!!. Itulah alasan mengapa diriku ini mendapat julukan dan pekerjaan sampingan yang menyeramkan seperti itu.
Sekian perkenalan dariku, info lebih lanjut silahkan kalian search sendiri di mbah google yang siap memberikan data lengkap tentang diriku ini. Untuk perhatianya terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Jadikanlah apa yang diraih orang lain sebagai motivasi untuk anda. Yakinlah anda juga pasti bisa, dan tetaplah bersyukur dengan apa yang telah anda miliki saat ini.

obat herbal maag

cara cepat menghilangkan bekas luka

cara mengobati darah tinggi dengan cepat

obat untuk penyakit asma

Posting Komentar